Cara membuat File PDF 100% mudah dengan Microsoft Office Word 2007 2010 2013 ~ Bagaimana cara membuat file PDF tanpa software tambahan? setelah kita membuat dokumen di microsoft office 2007 kemudian ingin kita print out, akan tetapi kita menemui kendala saat kita buka dokumen tadi di microsoft office selain versi 2007 misalnya tampilan menjadi berantakan, tidak ada spasinya dll. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengconvert file .docx menjadi file .pdf. Lalu bagaimana cara mengconvert file docx menjadi file pdf tanpa software tambahan. Simak baik-baik tutorialnya yah....hehe
Cara Membuat File PDF dengan Microsoft Office Word 2007, 2010 dan 2013. Untuk Microsoft Word versi lainnya harus menggunakan software tambahan sob. Bisa cari di google dah banyak kok. Oke, langsung ke tutorialnya:
- Buatlah dokumen yang ingin kita jadikan file PDF.
- Setelah selesai teliti lagi mungkin masih ada kesalahan mengedit kata-katanya.
- Untuk Office 2007 klik Office button yang bulet di pojok kiri atas kemudian pilih save as, lalu akan muncul dialog. Pada save as type pilih PDF.
- Untuk Office 2010 klik File > Save As > Pada 'Save as type' pilih PDF.
- Untuk Office 2013 klik File > Save As > Browse > Pada 'Save as type' pilih PDF.
- Langkah terakhir isikan nama dan klik save.
- File PDF sudah dibuat, selanjutnya terserah sobat. hehe
Demikian tutorial yang singkat, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak kamu disini dengan kasih komentar di bawah. OK
SANGAT MEMBANTU :) TERIMAKASIH KUNBALNYA YA
BalasHapusSANGAT MEMBANTU :)
BalasHapusmakasih gang. tutorial ini sangat membantu saya untuk membuat file dalam bentuk pdf supaya tugas2 kuliah saya tidak mudah di copas oleh teman2 melainkan mesti demgan cara copas+edit
BalasHapusmakasih ya gan .. infonya membantu banget !!
BalasHapusBisa pake PDFCreator jg mas bro :D
BalasHapushttp://files.indowebster.com/download/files/pdfcreator_1_7_2_full_1