download album iwan fals lengkap, download musik, download mp3, download lirik komplit, download game

Sabtu, 24 November 2012

Tutorial Cara Membuat HTML sederhana untuk pemula

Tutorial Cara Membuat HTML sederhana untuk pemula » Okeh, kali ini kita akan membahas HTML, HTML ini sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari hanya saja kita belum menyadarinya. Sebenarnya yang namanya HTML yaitu kode yang anda lihat pada browser saat ini. Coba tekan Ctrl+U pada halaman ini, maka anda akan melihat sekumpulan kode. Nah kode itulah yang namanya kode HTML. Segala macam bahasa pemrograman web (PHP, JSP, ASP dll yang ditampilkan pada browser hanyalah kode HTML itu sendiri. Gimana, udah ngerti sob? kalo udah ngerti lanjut yo?

Tutorial HTML

»Apa Sih Pengertian HTML?

HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan kedalam format ASCII normal sehingga menjadi home page dengan perintah-perintah HTML. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). HTML dibuat oleh kolaborasi Caillau TIM dengan Berners-lee robert ketika mereka bekerja di CERN pada tahun 1989 (CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa).(Wikipedia).

»Apa Yang Perlu dipersiapkan dalam membuat file html?

Untuk membuat HTML sobat perlu beberapa tools, diantaranya adalah:
  1. Browser - Firefox 17.0 download  disini Gratis jika belum punya. Fungsinya untuk menampilkan file HTML.
  2. Text Editor - Notepad++ download disini Gratis. Fungsinya untuk mengedit / membuat file HTML.

»Bagaimana Cara Membuat file HTML?

  Dalam membuat file html dibutuhkan yang namanya tag, tag ini adalah pembuka maupun penutup dalam file html, contohnya <tag>...</tag>. Contoh lagi  tag HTML, tag tersebut diawali dengan tag <html>...</html>. Lihat kode di bawah ini kemudian tulis pada Notepad++:

<html>
   <head>
      <title>JUDUL WEB</title>
   </head>
   <body>
   Ini adalah content web
   </body>
</html>

Tutorial Cara Membuat HTML sederhana untuk pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

  1. sangat amat sederhana sekali sob, boleh nambah lagi?

    BalasHapus
  2. Terima kasih. Aku lagi punya tugas membuat kode html sederhana. Walaupun aku punya blog, tapi templatenya aku edit.

    BalasHapus